Berikut ini adalah daftar nama yang memiliki popularitas tinggi di berbagai media Internet sebagai calon CAPRES dan CAWAPRES 2014. Data berikut merupakan hasil analisis data dari internet berdasarkan trend keyword berkala mesin pencari, survey pro-kontra di forum online dan hashtag social media sejak awal pertengahan 2013 s/d sekarang, dan bukan hasil terawang alam ghaib.
Daftar nama berikut berdasarkan urutan abjad dan bukan urutan berdasarkan tingkat popularitas atau rating lainnya.
- Aburizal Bakrie (Ical/ARB) – GOLKAR
- Dahlan Iskan (DI) – DEMOKRAT
- Gita Wirjawan – DEMOKRAT
- Hary Tanoesoedibjo (HT) – HANURA
- Hatta Rajasa – PAN
- Joko Widodo (Jokowi) – PDIP
- Jusuf Kalla (JK)
- Mahfud MD – DEMOKRAT/PKB
- Prabowo – GERINDRA
- Rhoma Irama – PKB
- Rizieq Shihab – ormas FPI
- Surya Paloh – NASDEM
- Sri Mulyani
- Wiranto – HANURA
Sepertinya beberapa nama diatas memiliki peluang besar sebagai CAPRES/CAWAPRES resmi 2014 nanti. Berikut tambahan nama yang sempat menjadi bahan berita online sebagai calon CAPRES/CAWAPRES alternatif/independen tapi belum memiliki trend keyword secara berkala dari mesin pencari dan hashtag social media.
- Achmad Mubarok
- Anies Baswedan
- Bambang Mulyono
- Dino Patti Djalal
- Djoko Santoso
- Endriartono Sutarto
- Farhat Abbas
- Handoyo Noto Prodjo
- Hayono Isman
- Jumhur Hidayat
- Marzuki Alie
- Pramono Edhie Wibowo
- Yusril Ihza Mahendra
Hasil anĂ¡lisis diatas dapat berubah sewaktu2x sesuai dengan trend politik di masyarakat. Tidak ada keterikatan penulis dengan PARTAI politik manapun dan penulis tdk berusaha untuk mempengaruhi calon pemilih PILPRES 2014 mendatang. Nama-nama diatas tidak menggambarkan CAPRES ideal, berkualitas, terkuat, terbaik ataupun sbg satrio piningit.
Jika asumsi jumlah penggunakan Internet di Indonesia antara 25%-35% dari total penduduk indonesia, maka seharusnya biaya politik capres/cawapres diatas bisa diminimalkan jika mampu mempengaruhi hati mayoritas pengguna internet di Indonesia. Lepas dr masing-masing PRO/KONTRA mari kita beri kesempatan kepada mereka utk mempromosikan diri sbg profil yg pantas menduduki jabatan capres/cawapres 2014 mendatang.
Siapapun Presiden Indonesia 2014 nanti hrs mampu merangkul semua kalangan dan memiliki kebijakan jangka panjang untuk Indonesia yang lebih baik. Amieen
Silahkan koreksi ato mo nambahin dengan berkomentar dibawah
mantab ini boss
ReplyDelete